WEBINAR NASIONAL PRODI TADRIS IPS BERSEMPENA MILAD PRODI TADRIS IPS

Himpunan mahasiswa jurusan program studi Tadris IPS (HMPS-TIPS) mengadakan Webinar Nasional IPS dengan tema “Eksplorasi Nilai-nilai Sosial Dalam Pembelajaran IPS” kegiatan ini bersempena dengan milad Prodi Tadris IPS UIN Suska Riau ke-3. (Pekanbaru, Jum’at 22/4/2022).

Tak hanya itu, kegiatan webinar nasional IPS ini ialah kolaborasi antara 2 HMPS yaitu HMPS Tadris IPS UIN Suska Riau dan HMPS Tadris IPS IAIN Pare-Pare Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online (daring) bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan mengenai nilai nilai sosial dalam pembelajaran IPS di tengah – tengah kurangnya jiwa sosial di lingkungan masyarakat.

Pada Webinar Nasional IPS ini dihadiri oleh dua Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska (Dr. H. Kadar, M,Ag Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska) dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Pare-Pare (Dr. H. Saepudin, M.Pd. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Pare-Pare). Selain itu, kegiatan webinar ini mempertemukan juga dua Ketua Prodi Tadris IPS yaitu, Dra. Hj. Sakilah, M.Pd ( Ketua Prodi Tadris IPS FTK UIN Suska Riau) dan Dr. Ahdar, S. Sos, M.Pd.I ( Ketua Prodi Tadris IPS FTK IAIN Pare-pare).

Dekan FTK UIN Suska Riau Dan Dekan FTK IAIN Pare-Pare
Dr. Ahdar S. Sos, M.Pd.I ( Ketua Prodi Tadris IPS FTK IAIN Pare-pare)

“Saya sangat senang dan bangga diundang dalam kegiatan Webinar Nasional IPS yang dilaksanakan oleh Prodi Tadris IPS UIN Suska Riau karna saya sendiri belum pernah berinteraksi dengan Dosen-dosen Prodi Tadris IPS FTK UIN Suska Riau sebelumnya “Ujar Dekan FTK IAIN Pare-Pare Dr. H. Saepudin, M.Pd.

Dr. H. Saepudin, M.Pd. Dekan FTK IAIN Pare-Pare

Dalam webinar ini Tadris IPS Menghadirkan 4 pemateri yang luar biasa yaitu:

  1. Dr. Rohani, M.Pd. dari UIN Suska Riau
  2. Dr. Ahdar, S.Sos, M.Pd.I. dari IAIN Pare-Pare
  3. Dr. H. Kusnadi, M.Pd. dari UIN Suska Riau
  4. Nurleli Ramli, M.Pd. dari IAIN Pare-Pare
Narasumber Webinar

Dengan pembahasan yang luar biasa pada saat webinar berlangsung, audience mengikuti kegiatan sangat antusia sehingga pada sesi tanya jawab audience berlomba – lomba dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber.

Setelah penyampaian materi yang sangat beredukasi dari para narasumber. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan perjanjian kerjasama dalam bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan pengembangan kelembagaan yang dirancang dan disetujui oleh kedua belah pihak yaitu Dekan FTK UIN Suska Riau dan Dekan FTK IAIN Pare-Pare Sulawesi Selatan. Kerjasama ditandatangani secara elektronik.

Dr. Sukma Erni, M. Pd. selaku Dosen pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPS (HMPS TIPS) mengatakan kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan, selain memberikan edukasi kepada mahasiswa dan dosen, kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dan dosen di kedua lembaga dalam menyosong kampus merdeka.

Kegiatan Webinar ini dapat di tonton kembali di channel Youtube Official Program Studi Tadris IPS UIN Suska Riau melalui Link: https://www.youtube.com/watch?v=OIgHf4ce3UY

Dr. Rohani, M.Pd. Narasumber
Dr. H. Kusnadi, M.Pd
Nurleli Ramli, M.Pd