PROGRAM STUDI TADRIS IPS IKUT MENSUKSESKAN PROGRAM PERMATA PTKIN

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) PTKI dilingkungan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Suska Riau sudah dilaksanakan pada semester Genap Tahun ajaran 2021/2022. Program Permata PTKIN adalah program yang bisa dipilih oleh mahasiswa untuk bisa mengambil mata kuliah di prodi lain dan universitas lain di luar UIN Suska Riau. Kegiatan Permata PTKIN adalah program rintisan sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Program Studi Tadris IPS pada semester Genap Tahun ajaran 2021/2022 telah ikut andil dalam program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) UIN dilingkungan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Suska Riau pada semester Genap Tahun ajaran 2021/2022 dengan menerima tujuh mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Adapun mahasiswa tersebut:

  1. Rosmala Dewi dari IAIN Pare-Pare
  2. Sitti Aminah dari IAIN Pare-Pare
  3. Nurhayati dari IAIN Pare-Pare
  4. Pinkan Deviana Khairunnisa dari UIN Sumatera Utara
  5. Fatayatul Fikri dari UIN Sumatera Utara
  6. Ayu Sahara tumanggor dari UIN Sumatera Utara
  7. Nurlailatus Safitri dari UIN Sumatera Utara

Sedangkan mata kuliah yang ditawarkan Program Studi Tadris IPS FTK UIN Suska Riau pada program Permata adalah:

  1. Kewiarausahaan (Dosen Dr. H. Kusnadi, M.Pd.)
  2. Studi Masyarakat Indonesia (Dosen Dr. Sukma Erni, M.Pd.)
  3. Kearifan Lokal dan Etika Lingkungan (Dosen Dr. Ellya Roza, M. Hum.)

Menurut Dra. Hj. Sakilah, M.Pd. selaku Ketua Prodi Tadris IPS mengatakan “program Permata ini sangat bagus dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa. Selain itu, dapat menjadi tempat promosi program studi Tadris IPS kepada perguruan tinggi lainnya dalam peningkatan mitra kerjasama dan kolaborasi dalam penelitian bagi dosen Prodi Tadris IPS”.