PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (PBAK) FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tekah melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik  Dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 tanggal 8 September 2020  yang dilaksanakan secara daring (online). Pelaksanaan PBAK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini karena dampak dari wabah Covid-19. “Wabah covid-19 berdampak pada aspek kehidupan terutama dalam dunia pendidikan yang pelaksanakaannya juga diharuskan dengan online,”

PBAK  yaitu Pengenalan Budaya Akademik yang menandai perubahan status sebagai ‘Mahasiswa’ dan juga merupakan ajang mengenal kampus ( fakultas dan Prodi) lebih dalam dan memperkenalan sistem di fakultas agar mahasiswa memiliki Sense of Belonging sertatanggung jawab untuk bersama – sama meraih cita –cita.

Fakultas tarbiyah memiliki sasaran Integrasi Sain & Islam yaitu

  1. Kokoh aqidahnnya
  2. Mantap Ibadahnya
  3. Mulia Akhlaknya
  4. Luasdan dalam ilmu & wawasannya
  5. Tinggi keterampilannya plus Kuatetos kehidupannya

Tujuan fakultas tabiyah dan keguruan agar menghasilkan Mahasiswa yang penuh Kreatif, Inovatif dan berprestasi.

Mahasiswa memiliki kewajiban Pasal 7 yaitu :

  • Mejunjung tinggi dan mengamalkan ajaran islma serta berakhlakul karimah.
  • Menjaga dan memelihara nama baik Universitas/institusi baik di dalam maupun di luar kampus.
  • Menaati semua ketentuan admininstrasi penyelenggaraan pendidikan yang dibebankan kepada mahsiswa seperti UKT yang ditentukan sesuai degan peraturan yang berlaku.
  • Saling menghormati dan bersikap sopan terhadap sesame mahasiswa, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan satuan pengaman dan petugas kebersihan.
  • Mamahami dan mematuhi segala peraturan akademik yang berlakubaik di lingkungan Universitas maupun fakultas.

V

isi Fakultas Tarbiyah dan keguruan

Terwujudnya Fakultas tarbiyah dan keguruan Universitas Islam negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai lembaga yang unggul dalam pembelajaran berbasis integrasi Ilmu, Teknologi dan seni dan ganislam di asia tenggara pada tahun 2003