Program Studi  Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Menghadirkan Prof.Dr. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M. Pd, Sebagai Dosen Tamu

Program Studi Tadris IPS FakultasTarrbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada Semester Genap Tahun Akademik 2024 ini menghadirkan tiga orang Dosen Tamu. Diantaranya adalah Prof.Dr. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M. Pd, Guru Besar dari Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selaatan.  Kegiatan Kuliah Dosen Tamu untuk mata kuliah Landasan IPS dengan Narasumber Prof.Dr. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M. Pd, dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2024 secara Hybrid di Ruang Aula Lantai III.

Kuliah Dosen Tamu ini memainkan peranan penting  dalam memperkaya lingkungan akademik di Universitas  Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pada Prodi Tadris IPS terutama untuk memperkaya wawasan mahasiswa dalam  mendalami topik-topik yang berhubungan dengan  satu atau beberapa mata kuliah yang diajarkan .Kegiatan ini juga melatih mahasiswa untuk mengasah kemampuan bertanya karena diberikan sesi tanya jawab sehingga mahasiswa akan lebih memahami materi yang disampaikan oleh Narasumber.

Prof. .Dr. Ersis Warmansyah Abbas, BA, M. Pd, mengungkapkan bahwa Tujuan Pendidikan IPS adalah cakap dalam kehidupan sehari-hari, menjadi warga negara yang baik dan menjaadi warga dunia yang beradab. Narasumber juga memotivasi mahasiswa untuk memiliki kemampuan dalam menulis, tulis apa yang ada difikiran jangan memikirkan apa yang di tulis, ungkap beliau. Selanjutnya beliau juga menjelaskan tentang Landasan-landasan umum tentang pengembangan kurikulum yaitu landasan  filosofis, landasan  IPTEK , landasan Psikologis dan landasasn Sosial Budaya.

About admin-tadrisips

Check Also

JADWAL VALIDASI WISUDA DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

https://drive.google.com/file/d/1lHuqomLaLUXuJwpW9-xPvPzal_odpApF/view?usp=sharing