Kuliah Dosen Tamu Prodi Tadris  IPS  Menghadirkan Narasumber dari Universitas Negeri Makassar

Prodi Tadris IPS pada Semester Genap Tahun Akademik 2024 ini menghadirkan tiga orang Dosen Tamu . Diantaranya menghadirkan Dr. Arnida, S. Pd., M. Si yang merupakan Dosen Universitas Negeri Makassar sebagai Narasumber pada mata Kuliah Kurikulum Pembelajaran IPS  yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2024. Narasumber mengungkapkan bahwa Kurikulum semakin berkembang sehingga diperlukan penambahan wawasan dan Kurikulum yang berkembang di Indonesia saat sekarang ini adalah Kurikulum Merdeka. Universitas saat sekarang ini juga sudah menggalakkan Kampus Merdeka, yang merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun  langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karir.

Kuliah Dosen Tamu ini merupakan  upaya dalam rangka memberikan tambahan wawawsan pengetahuan untuk mendukung proses pembelajaran di Prodi Tadris IPS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim Riau.

Kuliah Dosen Tamu juga merupakan salah satu cara pemutakhiran pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mendalami topik-opik yang berhubungan dengan  satu atau beberapa mata kuliah yang diajarkan.Sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Ketua Prodi Tadris IPS Dra. Hj.Sakilah, M. Pd bahwa Prodi Tadris IPS senantiasa berupaya untuk meningkatkan mutu para mahasiswanya diantaranya dengan menghadirkan dosen di luar Program Stud Tadris IPS terutama berkaitan dengan pengembangan Kurikulum di Indonesia.

About admin-tadrisips

Check Also

JADWAL VALIDASI WISUDA DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

https://drive.google.com/file/d/1lHuqomLaLUXuJwpW9-xPvPzal_odpApF/view?usp=sharing